Sabtu, 15 Desember 2018

Wawancara Toko Benih

Wawancara Seputar Benih dengan Bapak Rahmat Di Toko Benih


Toko Benih ini berada di daerah Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. Saya bertemu dengan bapak udin selaku penjaga toko pertani ini. Toko pertani menjual berbagai macam perlengkapan pertanian seperti, media tanam, pot, alat-alat pertanian, bibit, benih-benih sayuran,  benih-benih buah-buahan, pupuk dan masih banyak lagi yang dijual di toko benih ini. Sayapun mewawancarai pak Rahmat seputar tentang benih. Berikut wawancara saya dengan bapak Rahmat.



Jenis atau spesies tertentu yang dapat dibedakan dari kelompok lain berdasarkan sifat tanaman Benih merupakan biji yang digunakan sebagai sumber perbanyakan tanaman, atau berkaitan dengan perbanyakan tanaman agar tanaman tersebut terus ada populasinya, atau dapat dikatakan agar tanaman tersebut tidak punah varietasnya. Varietas yaitu kelompok kelompok tanaman dalam.

Benih dikehidupan kita sangatlah banyak, tetapi ada beberapa benih yang sering dicari oleh masyarakat sekitar. Mengapa benih tersebut sering dicari oleh masyarakat sekitar, karena benih tersebut mudah didapatkan dan cara penanamannya tidak sulit. Benih yang sering di cari oleh masyarakat seperti cabai, terong, tomat, dan bayam.

 Ditoko benih ini menjual bermacam-macam benih seperti benih jagung,cabai, bayam dan berbagai macam jenis sayuran, buah-buahan pun ada terutama buah-buahan didataran rendah seperti mangga, rambutan, jambu, durenpun ada disini
Kata pak Rahmat benih bayam merupakan benih yang sering sekali di cari oleh masyarakat sekitar karena harga benih bayam sangatlah murah. Benih bayam dijual dengan harga Rp. 15.000,00 dengan jumlah benih lebih dari 200. Benih bayam tidak mudah dihitung karena bentuknya seperti gula, dan lembut. Proses penanaman benih bayam pun sangatlah mudah. 
Pak rahmat mempunyai banyak benih yang dimana berasal dari produksi toko sendiri dan membeli  dari perusahaan yang bergerak dibidang pertanian dengan kualitas benih yang bagus.

Benih yang sudah dibuka dari kemasannya, sebaiknya jika sudah digunakan bisa dilipat lagi kemasannya, hal ini kita lakukan untuk menghindari benih dari terkenanya air. Jika benih terkena air akan mengakibatkan kelembaban pada benih tersebut, dan dapat merusak benih tersebut. Jadi sebaiknya pada saat selesai melakukan penanaman, sisa benihnya disimpan dan dikemas kembali dengan rapi untuk menghindari kejadian seperti itu.


Mungkin hanya sekian informasi yang kami tanyakan dengan bapak Rahmat, jika ada yang ingin bertanya lebih tentang benih atau tentang pertanian bisa datang ke toko benih ini, pak Rahmat siap menjawab pertanyaan kalian semuaa~~
 



 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar